TKN Nilai Yusril Bantu Jokowi dari Serangan Politik

Whisnu Mardiansyah 06 November 2018 12:34 WIB
Jokowi-Ma`ruf
TKN Nilai Yusril Bantu Jokowi dari Serangan Politik
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily --MI/RAMDANI
Jakarta:Pemilihan Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum tim pemenangan dianggap menguntungkan Jokowi. Argumen-argumen hukum pakar hukum tata negara ini bisa mementahkan serangan politik.

"Pak Yusril akan sangat membantu kami dalam hal penyelesaian hukum atas serangan politik," kata Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily saat dihubungi wartawan, Selasa 6 November 2018.


Penunjukan Yusril setidaknya bisa meminimalisasi tudingan-tudingan kampanye hitam yang tidak berdasarkan fakta. Yusril sendiri siap menggugat apabila ada hujatan dan fitnah kepada Jokowi.  

"Terutama serangan yang tidak berdasarkan fakta alias hoaks. Selamat bergabung Pak Yusril," kata Ace.

Baca: Yusril akan Mengawal Bidang Hukum Jokowi-Ma'ruf

Yusril sebelumnya membenarkan telah bergabung ke tim pasangan calon Jokowi-Ma'ruf. Pakar hukum tata negara itu akan mengawal petahana dari aspek hukum.

"Jika ada hak-hak Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf yang dilanggar, beliau dihujat, dicaci, dan difitnah misalnya, tentu saya akan melakukan pembelaan," kata Yusril melalui keterangan tertulisnya, Senin, 5 November 2018.

Mantan Menteri Sekretaris Negara itu memastikan pembelaan tetap mengedepankan fakta hukum. Dia tak mau gegabah membela tanpa merujuk etika hukum yang benar.

Yusril juga akan memberikan masukan dan pertimbangan langkah-langkah hukum kepada Jokowi-Ma'ruf. "Agar klien tidak salah dalam melangkah, serta melakukan pembelaan jika ada hak-haknya yang dilanggar pihak lain," ujar dia.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id