Perempuan Lebih Mengerti Kinerja Jokowi
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir di Yogyakarta, Jumat, 16 November 2018. Medcom.id/Patricia Vicka
Yogyakarta:Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tengah gencar melakukan komunikasi tatap muka dengan kelompok perempuan. Ibu-ibu disiapkan menjadi ujung tombak pengumpulan suara Jokowi-Maáruf dalam Pilpres 2019.

Ketua (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir menjelaskan, ibu-ibu disasar karena tak mudah dipolitisisasi. Mereka lebih suka pada sosok pemimpin yang memberikan hasil nyata ketimbang janji dan harapan semata.


"Ïbu-ibu lebih tahu apa yang dikerjakan pemerintah sekarang. Dimana pemerintah telah mengurangi beban rumah tangga melalui program-programnya," jelas Erick usai menghadiri deklarasi Perempuan Indonesia untuk Joko Widodo- Maáruf Amin (P-IJMA) di Plasa Ngasem Yogyakarta, Jumat, 16 November 2018.

Program pemerintah yang dimaksud di antaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan bantuan tunai. Yogyakarta menjadi salah satu kota yang jadi target karena memiliki kedekatan emosional dengan tempat kelahiran Jokowi.

Selain itu, status ibu dalam keluarga memiliki peran besar untuk memengaruhi pemberian suara.

Baca: Perempuan Yogyakarta Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Ketua panitia acara Deklarasi P-IJMA, MY Esti Wijayanti menjelaskan pihaknya akan melakukan pola komunikasi yang berbeda dalam kampanye pilpres. Para perempuan dan ibu-ibu diajak untuk terjun langsung menyentuh basis masyarakat.

"Mereka kami dorong adakan diskusi, sharing atau pertemuan tatap muka dengan perempuan atau ibu-ibu lainnya,"jelasnya.

Saat berkampanye tatap muka, anggota P-IJMA akan menjelaskan pencapaian dan kerja keras yang dilakukan pemerintah selama ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



 



(SUR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id