Menristekdikti, Mohamad Nasir, Medcom.id/Intan Yunelia
Menristekdikti, Mohamad Nasir, Medcom.id/Intan Yunelia

Menristekdikti Ingatkan Mahasiswa Agar Tak Gelar Aksi pada 22 Mei

Pemilu pilpres 2019
Intan Yunelia • 20 Mei 2019 08:58
Jakarta: Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir meminta mahasiswa di perguruan tinggi agar tak ikut serta dalam aksi massa yang akan di gelar pada 22 Mei 2019. Di hari tersebut akan diumumkan presiden dan wakil presiden yang akan menjabat di periode 2019-2023.
 
“Saya berharap semua elemen kampus netral dan tidak terprovokasi dengan sekelompok massa yang memiliki kepentingan,” kata Nasir dilansir Antara, Senin 20 Mei 2019.
 
Mantan Rektor Terpilih Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini mengharapkan agar semua pihak agar menjaga ketertiban dalam jalannya pemilu 2019. Semua warga Negara Indonesia juga diminta untuk mempercayakan penyelenggaraan pemilu ini kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika terdapat kecurangan, maka masyarakat harus melaporkan hal tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Namun tentu harus dengan mekanisme yang ada yaitu berdasarkan bukti yang diperoleh.
 
“Untuk itu kami meminta kepada rector baik kampus negeri maupun swasta untuk menjaga agar kampusnya tidak ikut dalam masalah ini,” ujar Nasir.
 
Baca: Ma'ruf Minta Massa Aksi 22 Mei Membawa Bukti
 
Dalam menyalurkan aspirasi, seseorang tidak harus dengan cara demonstrasi. Banyak cara lain yang bisa dilakukan.
 
Sementara itu, Ketua Iluni Universitas Indonesia (UI) Arief Budhy Hardono mengatakan agar para alumni UI beserta mahasiswa UI untuk menjaga konsep demokrasi. Dengan mengeluarkan pendapat dengan konsep konstitusional juga harus tau.
 
“Kami minta untuk tanggal 22 mei mendatang, agar semua pihak menurunkan ketegangan dan menjaga relawan dan massanya untuk tidak anarkis. Kita juga harus menghormati keputusan KPU,” pungkasnya Arief.
 

(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif