Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Usman Kasong. (Medcom.id/Ilham PP)
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Usman Kasong. (Medcom.id/Ilham PP)

TKN Yakin Jokowi Unggul di Debat Kedua

Pemilu debat capres cawapres debat capres pilpres 2019
Ilham Pratama Putra • 20 Januari 2019 11:05
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengangkat tema lingkungan hidup dalam debat kedua Capres 2019. Tim Kampanye Nasional (TKN) memprediksi capres nomor urut 01 Joko Widodo bakal lebih unggul ketimbang capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.
 
"Saya kira itu keunggulan Pak Jokowi. Kita sudah mencapai banyak hal di bidang lingkungan hidup," kata Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Usman Kasong di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Januari 2019.
 
Dia mengatakan tidak adanya kebakaran lahan dan hutan menjadi prestasi terbaik Jokowi. Jokowi-Ma'ruf juga berkomitmen menurunkan kadar karbon dioksida.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita fokus pada energi baru dan terbarukan," ucap Usman.
 
Usman menuturkan Jokowi sudah membangun beberapa pembangkit listrik tenaga surya di Sulawasi Selatan. Terlebih, saat ini sedang disiapkan peraturan tentang mobil listrik.
 
"Jadi ini memang unggulan banget. Kita siapkan untuk lingkungan hidup," ucap dia.
 
Usman memastikan Jokowi sama sekali tidak khawatir dengan debat kedua. Selain lingkungan hidup, infrastruktur juga menjadi tema yang diangkat dalam debat kedua.
 
"Apalagi infrastruktur ini unggulan kerja Pak Jokowi dalam 4 tahun. Kita happy. Artinya, Pak Jokowi lebih leluasa menyampaikan keberhasilan, dan juga visi misinya," pungkas Usman.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif