Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto:Dok.DPR)
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto:Dok.DPR)

Semua Pihak Diminta Hormati Hasil Pemilu

Pemilu berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 17 April 2019 15:55
Jakarta: Proses pemungutan suara telah selesai. Masyarakat tengah menunggu hasil penghitungan suara yang tengah dilakukan penyelenggra Pemilu 2019.
 
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengimbau seluruh pihak agar menghormati hasil Pemilu 2019.
 
"Yang menang pemilihan, tidak perlu jemawa. Yang kalah juga tidak perlu berkecil hati," kata Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, dikutip siaran persnya, Rabu, 17 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Golkar itu menyebutkan, pesta demokrasi di Indonesia tidak hanya sekadar menang atau kalah. Lebih dari itu, pemilu merupakan jalan untuk mewujudkan Indonesa yang lebih baik.
 
"Yang menang silakan jalankan amanah, yang kalah memberikan dukungan dengan cara menjadi pihak kritis yang mengawasi," ujarnya.
 
Bamsoet pun berharap suasana penghitungan suara berjalan damai. Dia tak ingin ada provokasi selama proses penghitungan suara berlangsung.
 
"Tak perlu lagi ada provokasi, propaganda, atau intimidasi. Masing-masing kandidat maupun tim pemenangan harus memberikan kesempatan kepada warga agar bisa datang dengan tenang ke TPS menggunakan hak pilihnya," kata Bamsoet.
 
Politikus yang juga menjabat Kepala Badan Bela Negara FKPPI itu berharap proses penghitungan suara berjalan lancar, aman, dan tertib. Jika lancar, Pemilu 2019 akan menjadi catatan positif pesta demokrasi Indonesia di mata dunia.
 
"Dunia akan mencatat bahwa bangsa Indonesia tidak hanya sekadar dewasa, namun juga sudah matang dalam berpolitik dan berdemokrasi," ujar Bamsoet.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif