Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. ANT/Rivan Awal Lingga.
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. ANT/Rivan Awal Lingga.

TKN Jokowi: Kita Difitnah

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Dian Ihsan Siregar • 22 Desember 2018 16:17
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Abdul Kadir Karding menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang tak ingin diganggu selama kampanye. Ia mengatakan justru TKN-KIK yang sering diganggu selama kampanye.

"Jadi memang saya tak mengerti apa yang dimaksud SBY mengganggu koalisinya. Kita yang merasa terganggu, ini kita difitnah dibangun narasi seakan-akan kita tidak mengerjakan apapun," kata Karding saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 22 Desember 2018.

Baca: SBY Tak Ingin 'Diganggu' Selama Sisa Masa Kampanye

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Bayangkan saja, kata Karding, kubu Jokowi-Ma'ruf dikatakan anti-Islam dan pro-asing. Pemerintahan Jokowi-JK juga disebut tak bisa mengelola utang negara. "Dan seterusnya lagi banyak yang mereka ganggu. Itu menurut saya gangguan yang paling dahsyat yang diberikan kepada kubu kami," tutur pria yang kini menjadi Sekjen PKB.

Walaupun banyak gangguan yang menghantam Koalisi Indonesia Kerja (KIK), dia menekankan, semua tim akan tetap bekerja menangkal serangan yang datang. Dengan begitu, masyarakat tidak termakan isu yang tidak benar.

"Kita berusaha meyakinkan publik, agar melihat fakta sesungguhnya. Koalisi kami koalisi kerja, bukan mengeluh dan menanamkan pesimisme di tengah masyarakat. Jadi kalau ada yang mengganggu, kita bekerja saja," jelas dia.

Baca: Milenial Terkesan dengan Jokowi-Ma'ruf

Politikus PKB ini menjamin TKN-KIK akan menanamkan aura positif selama kampanye. Ia menjamin kampanye pasangan calon nomor urut 01 itu tak akan menggangu pihak lain.

"Jadi programnya kerja saja, itu kampanye yang akan kita lakukan, agar tidak saling mengganggu satu sama lain," pungkas Karding.


(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi