Ma'ruf Amin Gelar Pengajian Bersama Ulama Se-Jakarta Barat

M Sholahadhin Azhar 06 November 2018 07:36 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Maruf Amin Gelar Pengajian Bersama Ulama Se-Jakarta Barat
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin mengadakan pengajian dengan ulama se-Jakbar - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengadakan pengajian bersama puluhan kiai dan ulama se-Jakarta Barat. Dalam pengajian, ia menitipkan pesan agar para ulama mencetak mubaligh baru.

"Kalau sampai tidak ada gantinya, Allah akan mengambil pemimpin yang jahil, yang bodoh," kata Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 6 November 2018.


Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menyebut ulama memiliki batas umur, sementara cobaan berupa zaman jahiliyah selalu berulang. Ini, kata dia, merupakan ujian agar masyarakat memegang teguh agama Islam. 

Maka itu ulama tak boleh absen mengawal negara. "Harus menyiapkan orang yang paham agama. Ini harus kita bangun terus," imbuh dia.

Lebih lanjut, Ma'ruf mengatakan dewasa ini umat Islam lebih memilih menyekolahkan anaknya di jalur reguler. Pesantren dikesankan sebagai tempat pendidikan kuno yang tak bisa menjamin masa depan.

(Baca juga: Prabowo Harus Meniru Hijrahnya Jokowi)

Padahal, kata dia, lembaga pendidikan tradisional itu terbukti mencetak sumber daya manusia yang tangguh. "Santri harus pintar, jangan yang pintar dikirim ke kedokteran," ujar Ma'ruf.

Terkahir, ia mengingatkan umat muslim di Indonesia memiliki tugas kolektif bersama. Yakni menjaga umat, agama dan negara. Tugas ini merupakan pekerjaan berat. 

"Sehingga kita harus melakukannya bersama," tandas dia. 

Ini merupakan pertemuan ketiga Ma'ruf dengan kiai dan ulama yang ada di Jakarta. Selain pengajian pertemuan itu juga membahas ajakan hijrah Presiden Joko Widodo.

Di akhir pertemuan, para ulama mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.





(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id