Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon--Medcom.id
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon--Medcom.id

Fadli Zon Membela Andi Arief

Pemilu surat suara pemilu
04 Januari 2019 13:59
Jakarta: Wakil ketua DPR Fadli Zon menilai tidak ada yang salah dengan cuitan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief. Sebab, cuitan sekadar meminta konfirmasi kepada KPU.
 
"Cuitan saudara Andi Arief setahu saya hanya minta itu untuk dicek. Saya kira tidak ada yang salah dengan hal itu” ujar Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Januari 2019.
 
Menurut Fadli Zon, sejatinya persoalan ini bisa menjadi alarm buat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Lembaga penyelenggara pemilu KPU itu harus waspada penuh. Terutama soal Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan jangan sampai ada nama ganda, nama manipulatif, atau nama invalid dalam DPT Hasil Perbaikan II. "Kan masih dibuka peluang untuk membersihkan itu (DPT-Red.). Yang sangat rawan adalah persoalan DPT," pungkasnya.
 

 
Sebelumnya, beredar kabar ada tujuh kontainer yang masing-masing berisi 10 juta surat suara tercoblos untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Kabar bohong itu tersiar melalui rekaman suara di media sosial serta melalui tulisan pesan berantai.
 
Kabar itu makin ramai setelah Andi Arief ikut mencuitkan kabar tersebut melalui akun Twitter pribadinya, @AndiArief_. "Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya karena ini kabar sudah beredar," kicau Andi.
 
Informasi itu dicuitkan Andi pada Rabu, 2 Januari 2019 sekitar pukul 20.05 WIB. Namun, beberapa saat kemudian, Andi menghapus tweet tersebut. (Pudja Lestari)
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif