Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. MI/Susanto.
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. MI/Susanto.

Ma'ruf Amin Ingin Mewariskan Indonesia Maju

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Arga sumantri • 25 November 2018 19:48
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin berjanji membuat Indonesia lebih maju jika terpilih di Pilpres 2019. Kemajuan harus menjadi warisan pemimpin bangsa untuk generasi muda.
 
"Insyaallah, jika kami dan Pak Joko Widodo terpilih Insyaallah maka akan kita wariskan Indonesia yang maju untuk semuanya," kata Ma'ruf dalam festival Relawan Milenial Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Remaja) di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 25 November 2018.
 
Ma'ruf mengatakan Presiden Jokowi telah meletakkan modal dasar kemajuan Indonesia di periode pertama. Ia mencontohkan infrastruktur dan perbaikan pendidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini kita jadikan sebagai milestone untuk melompat," ucap Ma'ruf.
 
Ma'ruf meyakini bangsa Indonesia memiliki modal besar menjadi negara maju. Terlebih, jika diimbangi dengan semangat dan tekad yang kuat. Hal ini, kata Ma'ruf bisa dibuktikan lewat capaian dalam Asian Games 2018.
 
"Yang semula ditarget dapat 17 medali. Tapi ketika sudah dipompa semangatnya bukan hanya 16 atau 17 medali tapi kita bisa memperoleh lebih dari 30 medali karena adanya fighting spirit tadi," jelasnya.
 
Menurut Ma'ruf, generasi muda adalah salah satu ujung tombak penentu kemajuan bangsa. Cita-cita Indonesia menjadi maju bisa terwujud jika anak-anak muda mau terus mengembangkan diri.
 
"Merubah resources, human resources kita menjadi sumber daya manusia yang besar di Indonesia. Sumber daya manusia kita, harus kita jadikan modal di Indonesia," ujar mantan Rais Aam Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) itu.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif