Suasana pelatihan kepada para anggota Komando Strategis NasDem (Kostranas) di ABN NasDem, Jakarta, Minggu, 9 Desember 2018. Foto: Damar Iradat/Medcom.id
Suasana pelatihan kepada para anggota Komando Strategis NasDem (Kostranas) di ABN NasDem, Jakarta, Minggu, 9 Desember 2018. Foto: Damar Iradat/Medcom.id

Kostranas Diharapkan Kerek Suara NasDem di Jateng

Pemilu partai nasdem pemilu serentak 2019
Damar Iradat • 10 Desember 2018 04:00
Jakarta: Gubernur Akademi Bela Negara (ABN), Mayjen TNI (Purn) IGK Manila meminta para anggota Komando Strategis NasDem (Kostranas) Jawa Tengah menggenjot perolehan suara Partai NasDem. Dia berharap Kostranas mampu mengemban tugas itu setelah mengikuti pelatihan di ABN NasDem sejak Jumat, 7 Desember-Minggu, 9 Desember 2018.
 
Menurut Manilla, Kostranas Jateng merupakan satu-satunya yang seluruh anggota merupakan purnawirawan TNI dan Polri. Oleh karena itu, dia meyakini Kostranas mampu secara militan mengerek perolehan suara NasDem.
 
"(Kostranas harus) membantu struktur, membantu semua yang ada atau sebaliknya. Justru karena kalian dididik, saya selaku Gubernur ABN bertanggung jawab. Kalian harus bisa buktikan Jawa Tengah tahun depan harus lebih baik dari 2014," kata IGK Manilla di ABN NasDem, Pancoran, Minggu, 9 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyerukan kepada anggota Kostranas, setelah kembali ke wilayah masing-masing untuk langsung bekerja secara militan. Mereka diminta untuk menyambangi warga di rumahnya.
 
"Kalian harus mampu door to door. Jangan berteori duduk di rumah. Turun. Masuk ke setiap rumah," tegasnya.
 
Baca:Surya Paloh: Kemenangan Jokowi-Amin Mutlak bagi NasDem
 
Sementara itu, Ketua DPW NasDem Jateng, Setyo Maharso mengatakan sudah ditugasi secara khusus oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh untuk meraih banyak suara di Jateng. Di sisi lain, dia juga berharap Kostranas mampu memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
Dia berharap dengan kehadiran Kostranas, Jateng mampu dikuasai oleh NasDem. Apalagi, menurutnya, saat ini antusiasme publik terhadap NasDem cukup tinggi di Jateng.
 
"Tadi malam saya hadiri ulang tahun NasDem di Gunung Kidul. Antusiasme sangat tinggi. Saya harap nanti bisa bergulir terus menerus, sehingga Jateng bisa jadi lumbung suara Partai NasDem," tutur Setyo.
 
Komandan Kostranas, Syahrul Yasin Limpo mengatakan keberadaan Kostranas melengkapi Partai NasDem. Menurutnya, Kostranas membuat NasDem bisa menjadi partai yang menentukan kehidupan bangsa dan negara serta rakyat di masa mendatang.
 
Menurut dia, sejak awal Surya Paloh juga sudah memimpikan Indonesia yang lebih baik lewat NasDem. Oleh karena itu, Kostranas harus bisa merealisasikan impian Surya Paloh.
 
"Kita mau Indonesia besok lebih baik, lebih jaya. Itu hanya ada kalau sekarang kita mempersiapkan partai besar yang mengawal negara ini," ujar Syahrul.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif