Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Prabowo Minta Masukan para Ahli

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf Prabowo-Sandi
Candra Yuri Nuralam • 17 Januari 2019 13:31
Jakarta: Calon presiden Prabowo Subianto meminta masukan para ahli untuk menghadapi debat kandidat capres yang akan digelar malam ini. Prabowo juga disarankan rileks sebelum debat.
 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo dan Sandi sudah melakukan persiapan dengan beberapa ahli sejak kemarin.
 
"Pasangan 02 Pak Prabowo dan Sandi sejak kemarin mempersiapkan diri berdiskusi dengan para ahli dan para pemandu kepentingan dibidangnya. Dalam artian orang-orang yang mempunyai kapasitas dalam tema diskusi, tema debat," kata Muzani di gedung DPR/MPR RI, Senayan, Kamis 17 januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Muzaini mengatakan, hari ini Prabowo juga relaksasi dengan olahraga ringan. "Pagi ini Pak Prabowo olahraga sebentar terus santai. Sampai siang ini masih banyak masukan-masukan," kata Muzani.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan lima tema debat pada Pilpres 2019. Keputusan itu disepakati oleh KPU bersama tim kampanye paslon capres-cawapres nomor urut 01 dan 02.
 
Baca: Debat Kandidat Perlu Menyentuh Emosi Pemilih
 
"Debat pertama mengenai hukum, hak asasi manusia, korupsi, terorisme. Kedua, energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, infrastruktur," beber Ketua KPU Arief Budiman, Rabu, 19 Desember 2018.
 
Debat ketiga mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan. Tema debat keempat, ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, dan hubungan Internasional.
 
"Debat kelima, ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, perdagangan dan industri," kata Arief.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi