Sandiaga Uno (tengah) menyapa warga dan santri saat menghadiri tabligh akbar, di Pondok Pesantren Musthafawiyah, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (10/12/2018). Foto: Antara/Holik Mandailing
Sandiaga Uno (tengah) menyapa warga dan santri saat menghadiri tabligh akbar, di Pondok Pesantren Musthafawiyah, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (10/12/2018). Foto: Antara/Holik Mandailing

Sandiaga Beberkan Alasan Penghapusan Video Prabowo Menari

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf Prabowo-Sandi
Theofilus Ifan Sucipto • 28 Desember 2018 11:41
Jakarta: Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno membeberkan alasan kenapa video Prabowo yang menari dengan keluarganya di hari Natal dihapus. Menurutnya, video itu hanya akan memicu kontroversi.
 
"Lebih baik dihapus daripada memicu kontroversi," kata Sandiaga saat ditemui di Gelanggang Olahraga (GOR) yang berada di Jakarta Selatan, Jumat 28 Desember 2018.
 
Dia menambahkan video itu dihapus karena ada yang memelesetkan dan memproduksi hoaks. "Kemarin dipelesetkan dan di-hoaks-kan bahwa itu bagian dari ibadah (Natal). Di video sebetulnya hanya (menari) poco-poco dan sajojo," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penghapusan ini sempat mendapat tanggapan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni. Melalui status Twitter-nya, Antoni menulis "Capres mereka akhirnya terjebak kepada budaya hipokrit. Dalam politik tanpa politisasi agama mestinya Pak Prabowo rileks saja, apa salahnya punya orang tua dan saudara-saudara beragama Kristen? Mestinya bukan aib yang perlu disembunyikan."
 
Menanggapi hal itu, Sandiaga menjawab "Kita ingin fokus di ekonomi. Apa pun (topik) yang diangkat, kalau nonekonomi, tidak akan ditanggapi," kata dia.
 
Sebelumnya, Prabowo mengunggah video yang berisi dirinya menari bersama keluarganya saat hari Natal. Namun, setelah mendapat beragam reaksi dari warganet, video itu dihapus.
 
"Dia (Prabowo) orangnya rileks. Dia suka menari dan teman-teman sekitarnya suka ikut," kata Sandiaga.
 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif