Pertiwi Semarang gelar syukuran pemilu. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni
Pertiwi Semarang gelar syukuran pemilu. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni

Pemilu Usai, Pertiwi Semarang Tasyakuran

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Budi Arista Romadhoni • 28 April 2019 16:55
Semarang: Relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Semarang menggelar tasyakuran. Hal tersebut dilakukan setelah melihat hasil quick count (hitung cepat) dan real count sementara dari KPU.
 
Dari hasil quick count 12 lembaga survei menyatakan pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan persentase 54,5 persen dan Prabowo-Sandi mendapatkan 45,5 persen,
 
Penghitungan KPU per pukul 11.45 WIB, Minggu, 28 April 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dengan perolehan suara 40 juta atau 56,37 persen dukungan. Sementara itu, pasangan Prabowo-Sandi meraup 30,97 juta suara atau 43,57 persen dukungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita syukuran ini karena pemilu kemarin berjalan dengan lancar dan aman. Kemudian dari lembaga survei yang kridibel ini kami melihat hasil bisa kita pastikan. Kita melihat hasil real count KPU sementara juga tidak jauh beda," kataKetua Pertiwi Semarang, Mia Soedarso di Wimarion Hotel, Semarang, Minggu, 28 April 2019.
 
Mia berharap, kepemimpinan Presiden Jokowi bisa dilanjutkan dan memberikan kemajuan untuk Indonesia. Salah satunya menjaga adat dan budaya Indonesia.
 
Ia mengungkapkan selama delapan bulan masa kampanye, Pertiwi Semarang bekerja keras untuk mendapatkan dukungan masyarakat. "Kita ada 140 orang. Kita dulu blusukan seminggu 3 kali untuk mensosialisasikan pak Jokowi. kemudian kita juga bantu pak jokowi menjawab jika ada jawaban negatif atau hoaks," ungkapnya.
 
Ia menyatakan, perjuangan tidak selesai setelah merayakan kemenangan ini, namun akan berlanjut hingga kepemimpinan pasangan Jokowi-Ma'ruf nanti.
 
"Setelah ini, kami akan mengawal kepemimpinan pak jokowi. Kami akan mengawal semua kebijakannya khususnya soal perempuan," tegasnya.
 

 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif