Partai Pendukung Prabowo-Sandi akan Berkantor di Jateng

Mustholih 04 Desember 2018 19:58 WIB
pilpres 2019
Partai Pendukung Prabowo-Sandi akan Berkantor di Jateng
Pembekalan kader untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Semarang, Selasa, 4 Desember 2018,Medcom.id - Mustholih
Semarang: Partai koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno akan berkantor di Solo, Jawa Tengah. Tujuannya menggalang suara untuk Prabowo-Sandiaga dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Jateng harus kita rebut. Maka saya sampaikan Pak Djoko mulai Januari, pindah kantor dari Jakarta ke Solo," kata Ketua Pemenangan Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Abdul Wachid, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 4 Desember 2018.


Selain itu, kata Wachid, kantor Prabowo Subianto pun juga bakal dipindah ke Jawa Tengah. Namun, Wachid tidak menjelaskan lokasi persis di mana Prabowo bakal berkantor. "Januari, Prabowo (juga) pindah ke Jateng. Kita akan gempur Jateng. Jadi kita harus berani menjawab 2019 adalah milik kita," ujar pria yang menjadi Ketua Partai Gerindra Jawa Tengah itu.

Menurut Wachid, Jawa Tengah termasuk provinsi yang sulit ditaklukkan Prabowo Subianto. Dari 34 Provinsi di Indonesia, Wachid mengklaim hanya Jawa Tengah dan Jawa Timur yang masih solid mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. "Keberadaan 34 provinsi se-Indonesia, yang masih memprihatinkan Jateng dan Jatim," ungkap Wachid.

Untuk memenangkan Prabowo-Sandi, Partai Gerindra cs mengklaim sudah menyiapkan 115 ribu orang saksi pada Pemilihan Presiden 2019. Mereka bakal ditempatkan di dalam tempat pemungutan suara (TPS). 

"Per TPS dua orang. 5 Desember selesai semua. Nanti kalau ada saksi yang kurang berani, saya minta bantuan relawan untuk masuk sebagai saksi di luar TPS, sepuluh orang per TPS," tegas Wachid.

Wachid menganggap Jateng bukan lagi Kandang Banteng. Berkaca pada Pemilihan Gubernur Jateng 2018, Sudirman Said sebagai cagub yang dijagokan Prabowo mampu meraih 42 persen suara. 

"Saya punya data hasil Pilpres 2014, Prabowo di Jateng hanya 26 persen. 2018 kemarin di Pilgub, Jateng sebagai kandang kerbau tidak terjawab, karena SS dapat 42 persen," ungkap Wachid.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Jenderal (Purnawirawan) Djoko Santoso, membenarkan bakal memindahkan kantornya di Solo. Langkah itu ia lakukan agar bisa fokus memenangkan Prabowo-Sandi di Jawa Tengah. "Saya ditunjuk jadi komandan ya isin (malu) kalau kalah. Jateng paling berat saya kira," ungkap Djoko di kesempatan sama.

Namun, Djoko mengaku tidak tahu apabila Prabowo pun bakal pindah kantor ke Jawa Tengah. "Saya tidak tahu. Saya belum komunikasi," ujar Djoko berkelit.



(RRN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id