Erick Thohir Ingin Fokus Menangkan Jokowi-Maruf
Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Erick Thohir - Faisal Abdalla.
Surabaya: Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Erick Thohir menyampaikan kabar mengejutkan saat pembukaan rapat kerja nasional TKN-KIK di Surabaya. Di hadapan tim kampanye dan relawan, Erick mengaku telah mundur dari posisi Presiden klub sepak bola Italia, Inter Milan. 

"Memang komitmennya mau fokus juga di sini," kata Erick di Hotel Empire Palace, Surabaya, Sabtu, 27 Oktober 2018. 


Keputusan yang diambil ini cukup berat. Mengingat, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 itu sangat menyukai sepakbola. 

Namun, tindakan serupa ini sudah pernah diambil sebelumnya. Saat menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, Erick mundur dari sejumlah posisi penting di perusahaan. 

Keputusan itu sempat diprotes dan diragukan beberapa kolega bisnisnya. Namun, Erick tak memikirkan hal itu, sebab, Asian Games 2018 terselenggara dengan sukses dan menuai pujian. 

"Karena dalam (waktu) 2 tahun 3 bulan persiapan Asian Games itu sangat berat kalau tidak fokus," kata Erick. 

(Baca juga: TKN Diminta Tak Lengah Karena Hasil Survei)

Asian Games selesai, Erick mendapat amanat baru. Calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo dan partai koalisi pendukung memintanya memimpin tim kampanye nasional. Erick menyanggupi amanah itu. 

Ia sadar menjadi ketua tim kampanye nasional adalah pekerjaan berat. Erick memutuskan mengurangi pekerjaan lainnya. 

"Salah satunya tadi malam ya, posisi Presiden Inter Milan itu lebih baik dipegang partner saya, kalau ditanya masih punya saham (di Inter Milan)? Saya masih punya," kata Erick, Minggu, 28 Oktober 2018.  

Posisi Presiden Inter Milan kini dipegang Steven Zhang, pengusaha muda asal Tiongkok. Erick menyebut, Zhang merupakan kandidat yang cocok karena umurnya yang masih muda, 27 tahun. 

Ia menilai, generasi muda penting untuk mendapatkan kesempatan. Hal ini tak cuma berlaku di internasional, tapi juga Indonesia. 

"Bagaimana kita dorong anak muda menjadi ujung tombak pembangunan Indonesia," pungkas Erick. 







(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id