Tahanan Polda metro Jaya mengantre untuk menggunakan hak pilih - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Tahanan Polda metro Jaya mengantre untuk menggunakan hak pilih - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Tahanan Polda Metro Semangat Memilih

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Siti Yona Hukmana • 17 April 2019 12:11
Jakarta: Tahanan Polda Metro Jaya antusias menggunakan hak pilihnya. Sejak pagi para tahanan mulai mengantre di TPS yang sudah disiapkan.
 
Salah satu tahanan, Ahmad Munif, 35, mengaku seluruh tahanan sudah diberikan penyuluhan untuk pencoblosan hari ini. Penyuluhan dilakukan oleh KPPS.
 
"Penyuluhan Minggu, 14 April 2018 kemarin, ada tiga orang anggota KPPS datang. Penyuluhan dilakukan di lapangan ini," kata Munif di TPS 15, Rumah Tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu, 17 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Munif mengaku semangat datang ke TPS."Semangatlah ganti presiden. Tapi, semua tahanan di sini didorong enggak golput. Insyaallah hak pilih pasti milih di sini," ujar Munif.
 
(Baca juga:63 Napi Kasus Korupsi Mencoblos di Rutan KPK)
 
Senada, Agus, 45 tidak ingin kehilangan hak pilihnya sebagai warga negara. "Semangat saya, kita dibangunin semuanya pukul 06.00 WIB. Biasanya jam segini belum bangun. Bangunnya pukul 08.00 WIB. Semua semangat bagun pagi ke TPS tanpa keterpaksaan. Semua enggak mau golput di sini," tutur Agus.
 
Rajo, 26, tahanan yang baru mendekam selama 50 hari di Tahanan Polda Metro Jaya tak ingin golput. Ia datang ke TPS dengan senang hati.
 
"Engga terpaksa, saya senang, sesuai hati nurani. Saya enggak mau golput. Mau ganti presiden," pungkas Rajo.
 
Polda Metro Jaya menyediakan dua TPS. TPS itu berada di rutan Ditreskrimum dan Rutan Ditresnarkoba. Pencoblosan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.
 
Semua tahanan datang ke TPS menggunakan baju tahanan. Ada 103 personel kepolisian mengamankan pencoblosan. Sejumlah 538 tahanan dijadwalkan memilih.

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif