Suasana deklarasi dan pelantikan pengurus Barisan Nusantara Jabar. Foto: Arga Sumantri/Medcom.id
Suasana deklarasi dan pelantikan pengurus Barisan Nusantara Jabar. Foto: Arga Sumantri/Medcom.id

Barisan Nusantara Jabar Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Arga sumantri • 16 Februari 2019 18:31
Jakarta: Organisasi relawan Barisan Nusantara (Barnus) Jawa Barat siap memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Mereka ingin petahana melanjutkan pemerintahan di periode kedua.
 
Guna mencapai target ini, Ketua Umum relawan Barnus Nurdin Tampubolon melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) relawan Barnus Jabar. Turut dilantik pula pengurus Barnus tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Pelantikan disaksikan langsung calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin.
 
"Dengan ini saya berharap pengurus DPD Barisan Nusantara Jawa Barat bergerak untuk memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," kata Nurdin di Cimahi Convention Hall, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu, 16 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para pengurus Barnus se-Jabar diminta terus menyosialisasikan capaian pemerintahan Jokowi. Masyarakat harus diyakinkan pembangunan ke depan berkesinambungan.
 
"Bagaimana kita harus door to door, mengenalkan Pak Jokowi Kiai Ma'ruf, dan menangkis hoaks-hoaks. Ini tugas kita menjelaskan," tegasnya.
 
Nurdin menargetkan Barnus bisa berkontribusi menjadikan Jokowi-Ma'ruf mendominasi suara di Jawa Barat. Secara spesifik, ia ingin agar petahana bisa merebut 61 persen suara di Tanah Pasundan.
 
Ma'ruf mengapresiasi deklarasi dukungan Barnus Jawa Barat. Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu meyakini dukungan ini bisa memperkuat basis suara petahana di Jawa Barat.
 
"Saya yakin dengan dukungan Barnus, capres-cawapres nomor 01 akan memenangkan Pilpres di Jawa Barat," ucap Ma'ruf.
 
Pada Pilpres 2014, Jokowi kalah di Jabar. Karena itu, ia ingin Barnus membalikkan keadaan itu. "Karena itu, minimal menangnya di Jawa Barat harus 70 persen. Ini harus dipegang, minimal 70 persen," ucap Mustasyar PBNU itu.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi