Raja Juli Antoni. MI/Ramdani.
Raja Juli Antoni. MI/Ramdani.

PSI Sebut Mesin Politik Prabowo-Sandi Melemah

Pemilu Prabowo-Sandi
Arga sumantri • 01 November 2018 11:19
Jakarta: Mesin politik pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai melemah. Komitmen pemenangan dari sejumlah kader pengusung Prabowo-Sandi dianggap merosot.

"Tidak ada partai kecuali Gerindra yang serius memenangkan Prabowo-Sandi," kata Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 1 November 2018.

Antoni menilai mesin politik Prabowo-Sandi perlahan meredup. Salah satu indikasinya, Partai Demokrat tidak bisa berbuat banyak, ketika sejumlah kadernya malah mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. "Demokrat sudah mengizinkan kadernya untuk main dua kaki," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Pihak Prabowo-Sandi Tak Takut Suara Tergerus Kemudian, kata Antoni, PAN juga sudah terang-terangan kalau sejumlah calon legislatifnya ogah mengampanyekan Prabowo-Sandi.

Kemudian, gejolak juga terjadi di internal PKS, khususnya wilayah Jakarta. Pengurus PKS DKI Jakarta mengancam tak akan menggerakan mesin politiknya, lantaran hingga saat ini belum ada kejelasan posisi Wakil Gubernur DKI.

PKS menilai Prabowo telah berjanji memberikan kursi wagub ke PKS. Namun nyatanya, pembahasan kursi nomor dua di Ibu Kota itu masih alot. "Pak Prabowo tidak punya kepercayaan diri lagi nampaknya untuk kampanye ke daerah-daerah," ungkapnya.


(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi