Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.

Penjelasan Ma'ruf Amin Soal Terorisme Sudah Tepat

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Whisnu Mardiansyah • 18 Januari 2019 08:30
Jakarta: Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang menilai penjelasan Ma'ruf Amin soal terorisme dalam debat calon presiden dan calon wakil presiden sudah tepat. Akar dari terorisme harus dikaji mendalam, bukan hanya klaim sepihak.
 
"Satu poin yang menarik bahwa Cawapres Ma'ruf Amin tegas menyampaikan bahwa, sebab-sebab dari radikalisme itu harus didiagnosis dengan tepat," kata TGB usai debat perdana di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2019.
 
Penyebab akar masalah terorisme tidak disimpulkan sepihak karena masalah ekonomi. Hal itu menampik pertanyaan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau masalahnya pemahaman agama yang salah, pemahaman itu yang diluruskan kalau masalahnya ekonomi ada pemberdayaan. Jadi tidak semua masalah radikalsme terorisme karena masalah ekonomi sebagaiman disampaikan oleh paslon nomor dua," jelas TGB.
 
Baca:Ma'ruf: Terorisme Harus Diberantas Sampai ke Akar
 
Apa yang disampaikan Ma'ruf Amin menurut TGB mempertegas pemaparan dari Jokowi. Penanganan terorisme harus selaras antara pencegahan dan penindakan.
 
"Penanganan radikalisme dan terorisme harus komprehensif pencegahan dan penindakan," pungkasnya.
 

 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif