Ilustrasi Pemilu - Medcom.id.
Ilustrasi Pemilu - Medcom.id.

Sejumlah Serikat Pekerja Ogah Ikut Aksi Tolak Hasil Pemilu

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Fachri Audhia Hafiez • 21 Mei 2019 12:08
Jakarta: Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP-LEM-SPSI) enggan terlibat dalam aksi menolak hasil Pemilu 2019. Internal organisasi tak menyerukan anggota ikut aksi.
 
"Kita enggak (ikut) itu masing-masing. Organisasi tidak ikut itu," singkat Ketua Umum FSP-LEM-SPSI, Arif Minardi kepada Medcom.id, Selasa, 21 Mei 2019.
 
Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Indonesia, Mirah Sumirah, juga mengatakan organisasinya tak ikut dalam aksi tersebut. Mirah dan Arif mengaku tidak ada imbauan khusus berkenaan pengerahan massa di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"ASPEK tidak ada imbauan," kata Mirah melalui pesan singkat.
 
Sebelumnya, anggota DPR Syaiful Bahri Anshori mengimbau seluruh serikat pekerja di Indonesia tak mengikuti unjuk rasa penolakan hasil Pemilu 2019. Ia menegaskan mereka yang tak menerima keputusan KPU sebaiknya mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).
 
"Mengimbau kepada semua Serikat Pekerja untuk melakukan hal yang sama, yaitu tidak perlu ikut aksi people power,” kata Syaiful, Senin, 20 Mei 2019.
 
(Baca juga:Aksi 22 Mei Dinilai Tak Perlu)
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif