Komisioner KPU,  Pramono Ubaid Tanthowi. Foto: Medcom.id/Santa Cicilia Sinabariba
Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi. Foto: Medcom.id/Santa Cicilia Sinabariba

KPU Tanggapi Rencana Pelaporan Andi Arief

Pemilu pilpres 2019
07 Januari 2019 13:28
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menanggapi santai rencana Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Andi Arief, yang hendak melaporkan beberapa orang terkait penyebutan dirinya sebagia penyebar hoaks. Sebab, hal itu adalah hak.
 
"Biarlah proses secara hukum saja, saya enggak mau berpolemik secara pribadi," kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di Gedung KPK, Senin, 7 Januari 2019.
 
Pramono juga menjelaskan akan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada kepolisian. "Kan dia bilang tidak mau melaporkan karena KPU tidak menyebut nama dia," ujar Pramono.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pramono juga memberikan tanggapan terkait proses hukum yang masih berjalan atas kasus surat suara palsu. KPU juga terus mendalami penyebab munculnya isu ini dan mendukung Polri untuk mencari dalangnya.
 
"Kita masih menunggu proses hukum yang ada di Mabes Polri. Kita mempercayakan sepenuhnya pada Polri," terangnya.
 
Baca: Andi Arief Dilaporkan ke Bareskrim Polri
 
KPU percaya Polri bakal mengusut hoaks tujuh kontainer surat suara palsu tercoblos sampai ke akarnya. "Bukan hanya menelusuri dua orang yang sudah menjadi tersangka. Tetapi juga dari mana perintahnya, siapa yang menyuruh, kemudian mungkin di belakangnya ada struktur organisasi yang lebih mapan bukan sesuatu yang sporadis, jadi kita ingin mendalami itu dengan lebih lengkap," jelas Pramono.
 
Andi Arief menjadi bahan perbincangan di masyarakat khususnya di media sosial karena cuitan yang ia tulis di media sosial pada 2 Januari 2019 terkait adanya tujuh kontainer surat suara palsu tercoblos. Tak berapa lama, cuitan tersebut kemudian ia hapus. (Santa Cicilia Sinabariba)
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif