Arsul Klaim Kubu Jokowi Lebih Solid dari Prabowo

Damar Iradat 16 November 2018 13:51 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Arsul Klaim Kubu Jokowi Lebih Solid dari Prabowo
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Arsul Sani - Medcom.id/Dheri Agriesta.
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Arsul Sani menilai koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin lebih solid dibandingkan dengan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal ini terlihat setelah muncul keretakan dalam koalisi pendukung pasangan nomor urut 02 itu. 

"Kami melihat bahwa soliditas partai-partai KIK jauh lebih baik dibanding partai-partai Koalisi Adil dan Makmur yang menjadi pengusung Prabowo-Sandi," kata Arsul saat dihubungi, Jumat, 16 November 2018. 


Politikus PPP itu mengatakan partai-partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Prabowo-Sandi kian menunjukkan kepada publik bahwa mereka tidak lebih setengah hati memenangkan pasangan tersebut. Apalagi, masalah efek ekor jas yang menjadi salah satu keluhan Partai Demokrat kini menjadi semakin serius.

Tidak hanya itu, Arsul juga melihat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mulai resah. Hal ini terlihat dari komentarnya yang menyebut kampanye Prabowo perlu kampanye yang lebih jelas. 

(Baca juga: SBY Ingatkan Saling Introspeksi)

"Ini artinya di internal mereka sendiri melihat bahwa Prabowo-Sandi tidak punya tawaran alternatif kebijakan dan konsep selain hanya bermain-main dengan jargon-jargon besar seperti 'menghentikan impor', 'ekonomi kita mbahnya liberal', dan lain-lain," tutur dia. 

Arsul mengklaim kalau TKN KIK lebih solid. Ini dibuktikan dengan pembagian peran yang jelas tiap partai dalam koalisi.

Dia juga mengaku selama masa kampanye tidak ada monopoli dari satu partai koalisi. Tidak hanya itu, Jokowi sebagai sosok yang diusung pada Pilpres 2019 juga berlaku adil pada semua partai pengusung.

"Pak Jokowi-nya adil dalam memerhatikan partai-partai pengusungnya. Semua acara dan konsolidasinya dihadiri. Enggak peduli partai besar-kecil, parlemen atau non parlemen. Ketiga, ya di antara kami enggak ada isu mahar atau kardus uang," pungkas dia. 

(Baca juga: Prabowo-Sandi Diminta Selamatkan Parpol Koalisi)

 



(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id