Ketua KPK Agus Rahardjo (kanan) berbincang dengan Wakil Ketua Saut Situmorang (kiri). Foto: Antara/Rivan Awal Lingga.
Ketua KPK Agus Rahardjo (kanan) berbincang dengan Wakil Ketua Saut Situmorang (kiri). Foto: Antara/Rivan Awal Lingga.

Saut Situmorang Rekomendasikan Agus Rahardjo jadi Panelis Debat Pilpres

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Fachri Audhia Hafiez • 01 Januari 2019 01:11
Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang merekomendasikan Agus Rahardjo menjadi panelis debat Pilpres 2019. Saut menilai Agus punya komitmen tinggi terhadap pemberantasan korupsi di Tanah Air.

"Bila memang ada topiknya yang terkait dengan wewenang atau tupoksi (tugas pokok dan fungsi) KPK, maka Pak AR (Agus Rahardjo) sebagai Ketua KPK dalam pertimbangan saya untuk ikut dalam dinamika debat capres tersebut," kata Saut saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin, 31 Desember 2018.

Korupsi menjadi salah satu isu yang diangkat dalam debat perdana capres-cawapres. Panelis dari KPK akan menyusun pertanyaan terkait program kerja pasangan calon dalam menyelesaikan persoalan korupsi di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca juga: KPU: Moderator dan Panelis Debat Kesepakatan Bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya sudah memilih delapan panelis untuk menyusun pertanyaan saat debat publik pertama Pilpres 2019. Tujuh di antaranya sudah mengonfirmasi kesediaan.

Namun, KPU belum mendapat respons dari KPK. Ketua KPU Arief Budiman menyerahkan sepenuhnya keputusan pada KPK. "Kami minta siapa saja delegasi yang bisa dikirimkan oleh KPK," ucap Arief.

Debat publik perdana Pilpres 2019 dijadwalkan 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat diselenggarakan dengan format debat antarpasangan capres dan cawapres. Isu hukum, HAM, dan terorisme juga akan jadi bahasan debat itu.



(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi