Cawapres nomor urut 02 Ma'ruf Amin di Pandeglang, banteng. Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Cawapres nomor urut 02 Ma'ruf Amin di Pandeglang, banteng. Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Ma'ruf Maafkan Penyebar Video Hoaks

Pemilu pilpres 2019 hoax Jokowi-Ma`ruf
Whisnu Mardiansyah • 29 Desember 2018 13:16
Pandeglang: Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memaafkan pelaku yang mengubah video dirinya mengenakan kostum sinterklas. Ma'ruf menyerahkan penuh proses hukumnya kepada polisi.
 
"Sebagai seorang kiai, kalau ada orang minta maaf itu, tentu harus saya maafkan," kata Ma'ruf di Pondok Pesantren Mathla'ul Anwar Linahdlatil 'Ulama (MALNU), Pandeglang Banten, Sabtu, 29 Desember 2018.
 
Ma'ruf menegaskan tak ingin ikut campur terkait kasus hukum penyebar video hoaks tersebut. Menurut Ma'ruf, pelaku memang wajib bertanggung jawab atas apa yang diperbuat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma'ruf juga berharap kasus serupa tidak terjadi lagi. Ketua Majelis Ulama (MUI) itu mengatakan, kasus hoaks sudah banyak merugikan orang lain. "Kita harap tidak ada hoaks-hoaks seperti itu," ujarnya.
 
Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) itu mengapresiasi tindakan polisi yang cepat mengusut kasus hoaks tersebut. Dengan begitu, kasus itu bisa menjadi pelajaran kepada semua pihak untuk berhati-hati bertindak.
 
"Soal kasus hukumnya, kita serahkan kepada pihak kepolisian. Kalau soal maaf, saya pasti maafkan," katanya.
 
Sebelumnya, polisi sudah menangkap seseorang inisial S, tersangka yang menyebar video Ma'ruf Amin berkostum sinterklas. Melalui pamannya, S menyampaikan permohonan maaf atas tindakan itu.
 

 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi