Debat Capres Kemungkinan di Luar Jakarta
Ketua KPU RI Arief Budiman. Foto: Medcom.id/Dheri.
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pertemuan dengan perwakilan media massa nasional malam ini. Pertemuan akan membahas format debat publik capres dan cawapres Pemilu 2019.
 
"Untuk mempersiapkan debat kandidat capres-cawapres, nanti malam seluruh media bertemu dengan kita, pokoknya membahas yang berhubungan dengan teknis penyiaran debat kita," kata Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Rabu, 28 November 2018.
 
Arief mengatakan dalam pertemuan tersebut akan turut dibahas lokasi dan waktu debat. KPU mempertimbangkan lokasi debat di luar Jakarta. Namun, hal tersebut harus dibicarakan dulu dengan media masa.
 
"Kira-kira media bisa tidak kalau di luar Jakarta. Lalu mau hari apa? Menurut media enaknya hari apa? Jam berapa? Itu semua harus kita siapkan sedari awal," pungkas Arief.

Baca: Format Debat Pilpres Disusun


Selain itu, KPU juga sudah mempertimbangkan opsi isu yang akan dibahas saat debat publik. "Misalnya, isu pelayanan publik, ekonomi, isu luar negeri, dan lain sebagainya. Lalu kita akan kelompokan debat pertama isu apa saja, kita undang para ahli untuk menyusun pertanyaannya," tutur Arief.
 
Rencananya debat publik Pilpres 2019 akan digelar lima kali. Debat publik pertama akan diselenggarakan Januari 2019 mendatang.





(FZN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id