Presiden Jokowi menggunakan jaket hujan buatan Bandung. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli
Presiden Jokowi menggunakan jaket hujan buatan Bandung. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli

Jokowi: Setop Merekayasa Gambar

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Achmad Zulfikar Fazli • 28 Desember 2018 16:10
Jakarta: Calon presiden Joko Widodo mengajak masyarakat menjaga etika dan tata krama dalam menggunakan media sosial. Dia tak ingin masyarakat menggunakan kreativitasnya di media sosial untuk hal-hal negatif.
 
Hal itu disampaikan Jokowi menanggapi adanya pihak yang mengedit wajah calon wakil presiden Ma’ruf Amin mengucapkan selamat Natal berkostum Sinterklas. Padahal Ma'ruf hanya mengenakan kemeja putih dipadukan jas hitam, serban putih, dan peci.
 
"Merekayasa gambar-gambar saya kira yang arahnya negatif harus mulai kita hilangkan. Setop itu," tegas Jokowi usai makan siang bersama Ma'ruf, di Menteng, Jakarta, Jumat, 28 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 3 Akun Penyebar Video Hoaks Ma'ruf Dilaporkan
Dia mengajak masyarakat menyebarkan kebaikan di media sosial. Dia tak ingin gambar yang disebar justru menimbulkan kebencian kepada orang tertentu.
 
"Kalau buat meme-meme yang lucu-lucu menghibur saya kira lebih (baik), kenapa sih kita enggak bikin kreativitas yang menyebabkan orang tuh tertawa bukan yang menjengkelkan yang membuat orang benci," ujar dia.
 
Polisi sudah menangkap pelaku yang diduga mengedit wajah Ma’ruf berkostum Sinterklas. Pelaku diduga berinisial S, 31, warga Desa Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara.
 
Polisi juga menduga pria tersebut turut menggugah video editan Ma’aruf berkostum Sinterklas. Kasus itu saat ini tengah ditangani Polda Aceh.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif