Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin/Medcom.id/Adin
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin/Medcom.id/Adin

Ma'ruf Semakin Optimistis

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Muhammad Syahrul Ramadhan • 11 Februari 2019 09:32
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin semakin optimistis. Ia yakin memenangi Pilpres 2019 dengan tambahan dukungan purnawirawan TNI/Polri.
 
"Ini menambah dorongan semangat lebih besar," kata Ma’ruf di kediamannya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, 11 Februari 2019.
 
Pasangan Joko Widodo itu menjelaskan potensi kemenangan besar karena mereka didukung banyak partai. Baru-baru ini, PBB menyatakan dukungan untuk calon petahana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sembilan partai tambah 1 partai PBB, jadi 10 partai. Saya menyebutnya 10 partai plus, tambah optimistis," ucap dia.
 
Baca: Seribu Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
 
Dukungan purnawirawan TNI/Polri dideklarasikan di JI Expo Jakarta, Minggu, 10 Februari 2019. Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar, Jenderal (Purn) Subagyo HS, Jenderal (Purn) Fahrur Rozi, dan Jenderal (Purn) Agum Gumelar menghadiri acara tersebut. Hadir pula Mayjen (Purn) Muchdi Pr yang menggantikan Prabowo sebagai Danjen Kopassus pada 1998.
 
"Kami purnawirawan TNI-Polri menyatakan dalam semangat dan optimisme kerja nyata, kami dengan bulat mendukung Bapak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden melanjutkan pembangunan sesuai Nawacita kedua," ujar Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi saat membacakan deklarasi.
 
Baca: FKMA Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
 
Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf semakin deras. Pagi tadi, ia menerima dukungan Forum Komunikasi Masyarakat An-Nahdliyin (FKMA) Jakarta Barat dan Bekasi.
 
Suntikan dukungan untuk calon petahana terus bertambah. Baru-baru ini, keduanya mendapat dukungan tokoh Madura, Jawa Timur.
 
Dukungan juga diberikan Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI). Deklarasi dukungan para alumnus Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir, itu menambah rasa percaya diri Ma'ruf pada Pilpres 2019.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi