Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Rian Ernest - Medcom.id/Lukman Diah Sari.
Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Rian Ernest - Medcom.id/Lukman Diah Sari.

Jejak Ahok di PSI Diyakini Membawa Berkah

Pemilu pemilu serentak 2019
Nur Azizah • 22 Januari 2019 08:57
Jakarta: Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Rian Ernest yakin partainya bisa meraup suara 10% di Jakarta. Angka itu terbilang fantastis untuk ukuran partai baru.
 
"Untuk ukuran PSI, 10% memang besar," kata Ernest kepada Medcom.id, Senin 21 Januari 2019.
 
Ernest pede mematok angka tersebut lantaran PSI menerapkan nilai-nilai dari sosok Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Seperti Transparan, bersih, dan profesional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di sini banyak anak-anak magang dari eks balai kota yang gabung di partai ini jadi ada jejak (Pak Ahok). Jadi kami ambil nilai-nilainya, ya bisa mendobrak lah," ucap dia.
 
Caleg DPR RI Dapil DKI 1 ini menyasar suara anak-anak muda dan warga perkotaan. Pasalnya, segmentasi pemilih tersebut lebih rasional dan tak terbujuk politik uang.
 
(Baca juga:Caleg PSI Beberkan Strategi Dulang Suara)
 
"Karena masyarakat perkotaan itu lebih kritis. Mereka semua tidak gampang terbuka oleh janji dan terbuai politik politik uang dan sembako," ungkap dia.
 
Sementara untuk masuk DPR, Ernest mematok 100 ribu suara di Jakarta Timur. Ia yakin dirinya bisa terpilih meski masih terbilang politikus baru.
 
Mantan anak buah Ahok ini yakin lima kecamatan di Jakarta Timur akan menjadi lumbung suaranya. Seperti di Pulogadung, Cakung, dan Matraman.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif