Survei: Jokowi Dikenal Merakyat, Prabowo Tegas
Rilis Populi Center - Medcom.id/Arga Sumantri.
Jakarta: Lembaga survei Public Opinion and Policy Research (Populi) Center merilis hasil riset terkait Pilpres 2019. Salah satu yang disurvei adalah sosok kandidat.

Peneliti Populi Center Dimas Ramadhan mengatakan, dalam survei ini, pertanyaan yang diajukan adalah apa yang diingat responden jika mendengar nama Joko Widodo. "Masyarakat mengenal Jokowi dengan sikapnya yang merakyat paling tinggi berada di angka 19,5 persen," kata Dimas saat merilis hasil survei di kantor Populi Center, Jakarta Barat, Rabu, 24 Oktober 2018.


Pertanyaan yang sama juga diajukan dengan objek Prabowo Subianto. Hasilnya, responden menilai Prabowo sebagai sosok yang tegas. 

"Untuk Pak Prabowo dikenal dengan tegasnya 27,9 persen," kata Dimas.

(Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Masih Unggul)

Kemudian, 51,7 persen responden mengenal sosok cawapres Jokowi yakni Kiai Ma’ruf Amin dikenal sebagai ulama besar. Sementara, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno lebih terkenal dengan sosok pengusaha sukses.

"Sandiaga lebih terkenal sebagai pengusaha dengan angka survei 30,1 persen," imbuh dia.

Survei ini dilakukan pada 23 September - 1 Oktober 2018. Survei melibatkan 1.470 responden yang tersebar di 34 provinsi. Margin of error survei ini ada di angka 2,53 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. 







(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id