Wakil Ketua BPN Hidayat Nur Wahid/Medcomm.id/Ilham
Wakil Ketua BPN Hidayat Nur Wahid/Medcomm.id/Ilham

Hidayat Sebut Gatot Nurmantyo Kurang Menjual

Pemilu pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Arga sumantri • 14 Januari 2019 16:54
Jakarta: Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membantah sengaja memajang foto Gatot Nurmantyo di baliho. Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid (HNW), menyebut tak ada untungnya memasang foto eks Panglima TNI itu.

"Lebih banyak tokoh yang sangat menjual," tegas Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 14 Januari 2019.

BPN memiliki sejumlah tokoh lebih senior dan menjual ketimbang Gatot. Misalnya, Djoko Santoso yang juga merupakan mantan panglima TNI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Juga ada nama Prabowo dan Salim Segaf (Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri)," ujar Politikus PKS itu. Baca: Foto Gatot di Baliho Prabowo-Sandi Bakal Diturunkan

Hidayat meminta BPN mengusut adanya foto Gatot di baliho Prabowo-Sandi. Terlebih, Gatot bukan bagian tim pemenangan. Hidayat justru menduga foto Gatot sengaja diselundupkan.

"Saya meminta BPN mengusut tuntas siapa yang menaruh ini dan menarik itu karena tidak pernah kami programkan," ucap dia.

Gatot Nurmantyo meminta fotonya diturunkan dari baliho Prabowo-Sandiaga yang dipasang di posko BPN di Solo, Jawa Tengah. Ia menyampaikan itu dalam akun media sosial.

Dalam akun Instagram pribadinya @nurmatyo_gatot, ia mengaku tak tahu menahu soal pemasangan fotonya pada baliho. Ia juga tak pernah dimintai izin soal pemampangan gambar dirinya.

"Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," tulis Gatot pada akun Instagram yang dipublikasikan, Minggu, 13 Januari 2019.

Baca: Gatot Bantah Masuk Tim Prabowo-Sandi

Baliho yang menampilkan foto Gatot memuat tulisan selamat dan sukses atas peresmian kantor pusat BPN Prabowo-Sandiaga. Di bawah foto Gatot terdapat foto Prabowo dan Sandiaga berukuran besar.  

Gatot memang tidak pernah secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap salah satu pasangan calon. Gatot konsisten dengan pernyataannya pertengahan tahun lalu. Ia akan menentukan sikap politiknya di dalam bilik suara.


(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi