Foto: Dok. Tim Ma'ruf Amin
Foto: Dok. Tim Ma'ruf Amin

Ma'ruf Berharap Penanganan Maksimal untuk Korban Bencana Papua

Pemilu pilpres 2019
Arga sumantri • 17 Maret 2019 14:03
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin turut prihatin dengan musibah bencana di Papua yang menelan 50 korban jiwa. Ma'ruf berharap pihak berwenang segera memberikan penanganan terbaik untuk para korban.
 
"Semoga Pemda dan Tim SAR memberikan bantuan tanggap darurat yang terbaik untuk para korban," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, 17 Maret 2019.
 
Pernyataan ini telontar usai Ma'ruf menyaksikan tayangan bencana banjir bandang Sentani, Papua, di televisi. "Korban sampai 50 orang. Kita sampaikan keprihatinan," ucap mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jelang debat, Ma'ruf tampak santai di kediamannya. Sejak pagi, Ma'ruf terlihat santai dan mengobrol dengan istri Wury Estu Handayani. Keduanya berbincang banyak hal.
 
Baca: BNPB: 50 Meninggal, 59 Luka-Luka
 
Sekitar pukul 12.30 WIB, Ma'ruf makan siang bersama sejumlah orang terdekatnya. Ada Anggota tim kampanye Ma'ruf Masduki Baidlowi, Direktur Konten Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Fiki Satari, koordinator media Monang Sinaga dan ajudan Ma'ruf AKBP Rudy Cahya. Ma'ruf memilih makan dengan menu utama ikan bawal, sayuran, jus pepaya dan air putih.
 
"Usai makan, Abah Ma'ruf ngajak kita berbincang-bincang santai berbagai hal. Tak ada pembicaraan persiapan debat," kata Monang.
 
Setelah berbincang, Ma'ruf menyempatkan menonton televisi dan memantau situasi terkini. Termasuk, kondisi bencana banjir bandang di Sentani. Ma'ruf juga tidak dijadwalkan memiliki aktivitas khusus yang berkaitan dengan debat.
 
"Namun sejumlah kiai sepuh akan hadir nanti sekitar pukul 16.00 WIB melakukan silaturahmi dengan Abah Ma'ruf," tambah Monang.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi