Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi memberikan pemaparan hasil survei. Foto: Antara/Aprillio Akbar.
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi memberikan pemaparan hasil survei. Foto: Antara/Aprillio Akbar.

BPN Prabowo-Sandi Yakin Bisa Kejar Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 09 Januari 2019 07:23
Jakarta: Lembaga survei Indikator Politik Indonesia masih menempatkan elektabilitas pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul jauh dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menanggapi itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tak lagi menghiraukan hasil lembaga survei.
 
"Yang penting pada hari 'H' nya. Jadi progres kita itu sangat signifikan," kata Anggota BPN Sodik Mujahid kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 9 Januari 2019.
 
Sodik justru menyoroti elektabitas Jokowi yang cenderung stagnan. Politikus Partai Gerindra itu yakin perlahan elektabitas Prabowo bisa merangkak naik melewati Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selisihnya sedikit lagi, dan di 100 hari ini kita bisa lewat. Apalagi kalau ada survei di Maret nanti, pasti baik. Selisihnya kita di bawah dua digit, di bawah 10 persen, tipis sekali," ujarnya.
 
Baca juga: Serangan Personal pada Capres tak Dipercaya Masyarakat
 
Indikator merilis hasil jajak pendapat simulasi sosok yang dipilih sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019. Hasilnya, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin lebih tangguh.
 
Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi menjelaskan survei dilakukan terakhir pada Desember 2018. Jokowi-Amin didukung 54,9 persen responden, sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 34,8 persen.
 
"Bila pemilihan Presiden diadakan sekarang, Jokowi masih unggul atas Prabowo Subianto," kata Burhanuddin dalam pertemuan media di Kantor Indikator, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Januari 2019.
 

 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif