Jubir TKN-KIK Arya Sinulingga/Medcom.id/Arga Sumantri
Jubir TKN-KIK Arya Sinulingga/Medcom.id/Arga Sumantri

Prabowo Ditantang Menyetop Penggalangan Dana Kampanye

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf Prabowo-Sandi
Arga sumantri • 26 Desember 2018 16:58
Jakarta: Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak konsisten. Prabowo selalu menyebut Indonesia miskin, namun tetap menggalang dana kampanye dari masyarakat.
 
"Saya tantang BPN tutup rekening (donasi kampanye) mereka. Berani enggak, kalau ngatain Indonesia miskin," tegas Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Desember 2018.
 
Baca: Karding Paparkan Data Membuktikan Prabowo Berbohong

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, juga meminta Prabowo tidak selalu melancarkan propaganda dengan mengecilkan Indonesia.Prabowo yang menyebut Indonesia setingkat dengan negara miskin seperti Haiti dan Rwanda disesalkan.
 
"Kita berkontestasi boleh, berbeda boleh, tapi jangan menghina negara kita, jangan mengecilkan negara kita," kata Arsul.
 
Baca: Prabowo Diminta Tak Menghina Indonesia
 
Prabowo menyebut Indonesia saat ini setingkat dengan sejumlah negara miskin di Benua Afrika. Hal itu ia sampaikan di hadapan ribuaan jemaah Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Solo, Minggu, 24 Desember 2018.
 
"Kita (Indonesia) setingkat dengan negara miskin di Benua Afrika, ada Rwanda, Haiti, dan pulau-pulau kecil Kiribati," ucap Prabowo.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif