Pilpres Bukan Perang, Pendukung Jangan Lebay

Candra Yuri Nuralam 27 November 2018 12:35 WIB
pilpres 2019
Pilpres Bukan Perang, Pendukung Jangan Lebay
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: MI/Panca.
Jakarta: Tim sukses dan pendukung pasangan calon presiden diimbau menjaga persaudaraan dan tidak saling serang. Sebab, Pilpres 2019 bukan perang melawan penjajah dan tim sukses tidak perlu lebay atau belebihan dalam menanggapi segala peristiwa.
 
"Pak Jokowi dan Pak Prabowo harus menjalin persaudaraan. Kita bukan mau perang lawan Belanda,  kita hanya memilih saudara kita yang terbaik dari yang terbaik di antara keduanya. Jangan sampai menimbulkan luka di antara kita, karena kita semua ini bersaudara," kata Ketua MPR, Zulkifli Hasan di Gedung DPR MPR, Selasa, 27 November 2018.
 
Menurutnya, presiden dipilih untuk melayani masyarakat. Mereka dipilih tidak dengan cara berkelahi. "Nanti mereka juga akan disumpah untuk taat pada Pancasila dan UUD 1945 serta mengabdi kepada Negara," ujarnya.

Baca: Perang Diksi Minim Isi Usik Kualitas Demokrasi


Zulkifli menyarankan masyarakat tidak memancing perdebatan yang dapat menimbulkan konflik dan memicu perpecahanh.
 
"Pilpres cuma lima tahun sekali. Pilpres ini cara kita berdemokrasi untuk bersatu, berdaulat, adil dan makmur, bukan untuk berpecah belah," kata Zulfikifli.
 
Terkait kondisi dua kubu pendukung Jokowi dan Prabowo yang memanas dan kerap saling serang, Zulkifli mengutuk hal tersebut. Menurutnya, hal itu hanya memecah belah Indonesia.
 
“Saya mengutuk hal-hal seperti itu, jangan berlebihan mengorbankan segalanya. Para pendiri ini menangis kalau melihat kita bersengketa karena politik yang rutin kita adakan," ujarnya.





(FZN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id