Peserta Pemilu Diminta Tak Hanya Pasang Spanduk

Faisal Abdalla 04 Desember 2018 20:38 WIB
pemilu serentak 2019
Peserta Pemilu Diminta Tak Hanya Pasang Spanduk
Pemilu. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Jakarta:Komisi Pemilihan Umum (KPU) menganjurkan kepada peserta pemilu agar menemui konstituen langsung di lapangan. Peserta pemilu diharapkan tak hanya sekadar memasang alat peraga kampanye (APK) saja. 

"Selama ini kan peserta pemilu memasang baliho, padahal dia tidak pernah pergi ke sana," kata Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 4 Desember 2018. 


Arief mengatakan KPU membatasi jumlah APK untuk mendorong peserta pemilu terjun langsung ke lapangan. Peserta pemilu diharapkan lebih sering menggunakan metode kampanye tatap muka. 

"Jadi, tidak ada lagi konstituen milih calon tetapi dia tidak mengerti calon dia pilih," tutur dia. 

Arief menilai metode kampanye tatap muka akan mendekatkan calon dengan konstituennya. Selain itu, metode ini juga sekaligus bisa memberi pelajaran politik kepada masyarakat. 

Baca:NasDem Tak Ingin Pakta Integritas Dijadikan Pencitraan

"Jadi KPU memang punya maksud ingin mendorong supaya jenis atau metode kampanye yang lain yang lebih banyak dilakukan," tekan dia. 

Sementara itu, masa kampanye Pemilu 2019 telah resmi dimulai sejak 23 September 2018 hingga 13 April 2019. Pemungutan suara pemilu serentak akan dilakukan pada 17 April 2019. 






(OGI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id