Khofifah Indar Parawansa, Dewan Pengarah Jaringan Kiai-Santri Nusantara, Medcom.id - Rahmatullah
Khofifah Indar Parawansa, Dewan Pengarah Jaringan Kiai-Santri Nusantara, Medcom.id - Rahmatullah

Jaringan Kiai-Santri Bakal Dekati Pemilih di Luar Struktur Partai

Pemilu pilpres 2019
Rahmatullah • 16 Januari 2019 19:48
Sumenep: Jaringan Kiai-Santri Nusantara (JKSN) memetakan potensi pemilih untuk memenangkan pasangan calon Joko Widodo-Ma’ruf Amin. JKSN akan menggarap pemilih di luar struktural partai, karena pemilih yang tidak di struktur organisasi partai itu sangat banyak.
 
“Partai pengusung sudah punya jaringan. Yang perlu kita sisir adalah yang di luar,” kata Dewan Pengarah, Khofifah Indar Parawansa, usai deklarasi JKSN di Sumenep yang berlangsung pada Senin malam, 14 Januari 2019.
 
Khofifah menyebutkan JKSN juga akan mendekati warga yang berada di luar struktur NU, karena kiai dan santri yang tidak aktif di struktur NU berjumlah banyak. Tidak hanya di dalam negeri, JKSN di luar negeri juga sudah deklarasi. Hanya saja pimpinannya datang ke Surabaya untuk meminta deklarasi ulang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gubernur Jatim terpilih itu berharap JKSN menjadi pelengkap penguatan, karena sebenarnya sudah ada TKD, Projo, Rejo dan partai pengusung untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. JKSN akan menyisir pemilih di luar yang digarap semua kekuatan di atas.
 
“TKD dan lainnya itu akan melakukan pemetaan, termasuk JKSN sendiri,” katanya.
 
Selebihnya, Khofifah ingin Jokowi-Ma’ruf Amin menang besar di Sumenep, juga seluruh wilayah di Indonesia. Ia juga berpesan kepada kader Muslimat NU agar tidak lupa gambar Kiai Ma’ruf Amin di kertas surat suara yang berwarna abu-abu ketika datang ke TPS nanti.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi