Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/ANT/Widodo S Jusuf
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/ANT/Widodo S Jusuf

Hasto: Visi-Misi Prabowo-Sandi Melupakan Isu HAM

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
17 Januari 2019 21:00
Jakarta: Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut visi-misi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam debat perdana Pilpres 2019 melupakan masalah hak asasi manusia (HAM). Menurut Hasto, pemaparan awal visi-misi Prabowo-Sandi di luar konteks tema debat.
 
"Pemaparan awal visi-misi Prabowo-Sandi di luar konteks, bicara pangan dan air, sementara yang dibahas adalah HAM, penegakan hukum, korupsi, dan terorisme," kata Hasto di Jakarta, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Menurut Hasto, apa yang disampaikan pasangan calon nomor urut 02 itu sekadar kualifikasi hafalan, retorika, dan melupakan hal yang substansial terkait komitmen terhadap HAM. Ia juga menilai, dari pemaparan tersebut tampak betul bagaimana visi-misi tersebut lupa akan HAM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan, pemaparan visi-misi tersebut menunjukkan komitmen dasar pemimpin. Dari situ, ia melihat, Prabowo tengah menyembunyikan persoalan HAM tersebut.
 
"Buat apa bicara kualitas kehidupan namun melupakan komitmen yang sangat penting, agar di negara yang berdaulat ini, tidak boleh ada penghilangan paksa nyawa warga negara Indonesia mengingat tugas negara adalah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” tuturnya.
 
Baca:Prabowo Ingin Menaikan Gaji Penegak Hukum
 
Terakhir, Hasto berharap, pada debat kali ini dapat menampilkan rekam jejak, program konkret, dan gagasan masa depan untuk Indonesia. "Kami bersyukur Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin tampil kalem,” tegas dia.
 

 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi