Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Ma'ruf Perdalam Materi Debat Lawan Sandi

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Arga sumantri • 04 Januari 2019 12:56
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin serius mempersiapkan debat publik Pilpres 2019. Utamanya, materi debat soal pendidikan, tenaga kerja, dan sosial.
 
"(Materi) itu yang harus saya perdalam, karena itu sendiri saya," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Januari 2019.
 
Materi debat yang disebut tadi merupakan isu yang akan diangkat dalam debat publik ketiga pada 17 Maret 2019. Debat itu akan menampilkan masing-masing cawapres.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Ma'ruf juga menyiapkan materi debat dengan isu lainnya. Total ada tiga kali debat yang akan diikuti Ma'ruf, satu kali seorang diri, dua kali bersama Joko Widodo.
 
"Kita mempersiapkan kalau saya tentu ada tiga sesi yang harus saya siapkan. Dua kali sesi bersama presiden dengan materi yang sudah ditentukan," ucap Ma'ruf.
 
Baca: Ma'ruf Pede Menghadapi Debat Perdana
 
Ma'ruf menegaskan tak akan menganggap menteng setiap isu yang akan diperdebatkan. Semua harus bisa dia kuasai agar biaa meyakinkan publik. "Kita harus menyukai apa yang menjadi tema kampanye, atau materi, tema-tema debat," terang Ma'ruf.
 
Ma'ruf akan menghadapi debat perdana Pilpres sekaligus debat publik perdananya yang dijadwalkan pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Format debat menampilkan capres dan cawapres. Isu yang diangkat meliputi isu hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif