PKS Masih Berharap <i>Coattail Effect</i> Prabowo
Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin--Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta:Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih berharap pada coattail effect atau efek ekor jas Prabowo-Sandi. Meski sejumlah lembaga survei memprediksi PKS tak lolos ambang batas parlemen di Pemilu 2019.

"Untuk memastikan PKS melampaui parliamentary threshold (PT), kami tetap mengoptimalkan coattail effect dari kampanye capres/cawapres, terutama kampanye bersama cawapres Sandiaga Uno," kata Direktur Pencapresan PKS Suhud Alinuddin kepada Medcom.id, Kamis, 29 November 2018.


Baca: Survei: PKS Paling tak Loyal Dukung Prabowo-Sandi

Untuk target suara di Pileg, PKS realistis dan tak muluk. Setidaknya, menyamai pencapaian suara di Pemilu 2014. Suhud yakin target itu bisa tercapai dengan mengampanyekan partai dan capres/cawapres.

"Dari pengalaman pemilu sebelumnya captivepemilih PKS itu berada di kisaran enam persen. Kami yakin di Pemilu 2019 minimal PKS di angka itu," jelasnya.

Suhud melanjutkan partainya akan mengoptimalkan kinerja mesin politik. Dari mulai tingkat DPP hingga ke daerah. Serta mengoptimalkan kampanye calon anggota legislatif DPR dan DPRD kabupaten/kota.

"Mengoptimalkan kerja dan militansi kader PKS yang sudah terbukti di beberapa Pilkada 2017," kata dia.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id