SBY-Prabowo usai membahas Pilpres 2019/Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
SBY-Prabowo usai membahas Pilpres 2019/Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

SBY Minta Prabowo Fokus Kampanyekan Program

Pemilu pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Whisnu Mardiansyah • 21 Desember 2018 19:55
Jakarta: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dua jam menggelar pertemuan internal. Pertemuan memutuskan Prabowo mulai fokus kampanye empat bulan menuju Pilpres 2019.

"Kami juga sepakat mulai Januari hingga April mendatang yang insyaallah kurang lebih tiga setengah bulan mendatang. Fokus utama Pak Prabowo sebagai capres untuk menjelaskan kepada rakyat yang akan memilih nanti siapa presiden dan wakil presiden yang lebih diyakini bisa memimpin Indonesia lebih baik lagi," kata SBY saat jumpa pers di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Jumat 21 Desember 2018.

Baca: SBY-Prabowo Bahas Materi Debat Capres

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



SBY meminta Prabowo lebih gencar mengaplikasikan aspirasi rakyat melalui program. Prabowo diminta fokus mencari solusi dan menjawab harapan masyarakat. Ia juga harus jeli melihat kebutuhan warga. SBY menyadari pemilu serentak membuat konsentrasi partai terbelah. Kader memenangkan partai sekaligus memenangkan capres. SBY menganggap keduanya sama-sama penting.

"Sore hari ini kami memiliki pandangan yang sama bahwa tujuan politik dalam pemilu ini adalah suksesnya pilpres dan pileg. Kami tentu ingin Prabowo menang, tetapi baik Demokrat dan Gerindra sukses memiliki suara yg makin besar di parlemen kita," jelas Presiden ke-6 Indonesia itu.

Baca: Prabowo Minta SBY Jadi Mentor

SBY menjelaskan dua pihak harus bersinergi. Mereka juga harus memiliki tujuan yang sama, memenangkan kompetisi dalam Pemilu Serentak 2019.


(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi