Suasana perhitungan suara di TPS 1, Kelurahan Maricayya Selatan, Kecamatan Mamajang, Makassar. Di mana Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyalurkan hak suaranya,  Rabu 17 April 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
Suasana perhitungan suara di TPS 1, Kelurahan Maricayya Selatan, Kecamatan Mamajang, Makassar. Di mana Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyalurkan hak suaranya, Rabu 17 April 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Prabowo-Sandi Menang Tipis di TPS Wali Kota Makassar

Pemilu pelanggaran kampanye pilpres 2019 pemilu serentak 2019 Prabowo-Sandi
Muhammad Syawaluddin • 17 April 2019 18:50
Makassar: Pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menang tipis di TPS 1, Kelurahan Maricayya Selatan, Mamajang, Makassar. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyalurkan hak suaranya di TPS tersebut.
 
Hasil penghitungan, Prabowo-Sandi menang tipis dengan perolehan 101 suara. Sementara paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat 94 suara.
 
Kemenangan pasangan calon presiden nomor urut 02 di kandang Wali Kota Makassar tersebut dianggap Danny Pomanto sebagai bagian dari asam garam berdemokrasi. Danny Pomanto yang juga Dewan Penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) paslon nomor urut 01 menilai hasil tersebut bukti tidak adanya intervensi pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal itu juga membuktikan bahwa demokrasi yang ada di Kota Makassar sudah sangat baik dan sehat. Ini harus diapresiasi sebagai bentuk kedewasaan dalam berpolitik.
 
"Intinya ini bukti tidak ada intimidasi atau intervensi. Karena, di daerah saya saja mereka menang," kata Danny Pomanto, saat ditemui di rumah jabatan pribadinya, Rabu 17 April 2019.
 
Namun, dirinya yakin sebagai kader Partai NasDem bahwa dalam perhitungan real Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin bakal menang di Kota Makassar.
 
"Insyaallah Jokowi akan menang di Makassar, tapi saya berbicara ini sebagai kader NasDem, bukan Wali Kota Makassar. Dan saya yakin siapa yang akan menang bakal menang," katanya.
 

 

 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif