Jokowi-Maruf Unggul di Kalangan Milenial
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan). Foto: Antara/Hafidz Mubarak.
Jakarta: Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin paling banyak dipilih kalangan milenial dengan rentang usia 34 tahun ke bawah. Jokowi juga banyak dipilih pemilih usia 35 tahun ke atas.
 
Hasil riset lembaga survei Populi Center menemukan pemilih milenial terhadap Jokowi-Ma'ruf ada di angka 56,1 persen. Sementara, milenial yang memilih Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebanyak 30,5 persen.
 
Kemudian, sebanyak 57,1 persen pemilih dengan rentang usia 35 tahun ke atas memilih Jokowi-Ma'ruf. Sementara, pemilih Prabowo-Sandi dengan rentang usia yang sama ada 30,8 persen.
 
"Temuan ini bersifat indikatif mengingat jumlah responden yang terbatas," kata Peneliti Populi Center Dimas Ramadhan saat merilis hasil survei di kantornya, Jakarta Barat, Rabu, 24 Oktober 2018.
 
Dari sisi jenis kelamin, sebanyak 50,7 persen pemilih Jokowi-Ma'ruf berjenis kelamin laki-laki. Kemudian, pemilih berjenis kelamin perempuan sebanyak 55,6 persen.

Baca: Survei: Jokowi-Ma'ruf Unggul


Sementara, ada 31,3 persen pemilih Prabowo-Sandi berjenis kelamin laki-laki. Kemudian, 30,5 persen merupakan pemilih perempuan.
 
Survei ini dilakukan pada 23 September - 1 Oktober 2018. Survei melibatkan 1.470 responden yang tersebar di 34 provinsi. Margin of error survei ini ada di angka 2,53 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.





(FZN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id