Jokowi Berbaur dengan Warga Lampung
Presiden Joko Widodo/MI/Panca Syurkani
Bandar Lampung:Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengikuti jalan sehat di Bundaran Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung. Kehadiran Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo disambut yel-yel.

Jokowi tampak santai mengenakan polo shirt cokelat bertuliskan #01 dilengkapi celana jin. Sedangkan Iriana mengenakan polo shirt lengan panjang dilengkapi topi putih.


Seperti dilansir Antara, Sabtu, 24 November 2018, pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tampak mengenakan pakaian partai koalisi. Rata-rata mereka mengenakan pakaian berwarna merah, kuning, dan hijau.

Baca: Jokowi 'Diserbu' Warga di Surabaya

Jalan sehat bertajuk 'Sehat Bersama #01JokowiLagi dimulai dan diakhiri di Tugu Adipura. Acara ini diikuti sekitar 50 ribu orang dari Kota Bandar Lampung dan sekitarnya.

Jokowi juga sempat berbaur dengan para pedagang di Pasar Gintung, Tanjung Karang Pusat, Lampung. Ia datang meninjau harga kebutuhan.

Aspirasi dari Pasar

Keriuhan juga terjadi. Warga maupun pedagang berebut bersalaman maupun berfoto bersama Jokowi.

Capres petahana itu mampir di lapak pedagang tempe dan tahu, sayur mayur, serta cabai dan bawang. Ia menyempatkan berbelanja tempa, 2 killogram cabai hijau, dua kilogram tomat, dan empat ikat kangkung.

Seorang pedagang, Yanti, mengaku kaget bertemu langsung dengan Jokowi yang juga orang nomor satu di negeri ini. Ia sampai lupa menyampaikan aspirasi.

"Saya harapannya ekonomi bangsa ini lebih maju lagi. Tadi kaget bertemu Jokowi, jadi enggak sempat sampaikan," ucap Yanti seperti dilansir Antara, Sabtu, 24 November 2018.

Baca: Presiden Jokowi 'Diserbu' Warga Bandung

Pedagang tempe, Gun, menjelaskan Jokowi membeli 50 papan tempe. Jokowi harus merogoh kocek Rp100 ribu. Gun yang menyebut harga kedelai saat ini Rp7.500 per kilogram itu berharap pedagang mendapat perhatian lebih.

"Ya kalau bisa pedagang-pedagang seperti kami ini diutamakan. Untuk harga bahan baku juga distabilkan," ucap Gun.

Sedangkan seorang warga, Eni, terkejut bertemu Jokowi di pasar.Ia hanya berniat berbelanja sebelum menyadari eks Wali Kota Solo itu blusukan di lokasi yang sama dengannya.



(OJE)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id