Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto. Foto: MI/Rommy Pujianto
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto. Foto: MI/Rommy Pujianto

TKN: Cinta Laura Lebih Layak jadi Presiden Ketimbang Prabowo

Pemilu jokowi pilpres 2019
Juven Martua Sitompul • 03 Maret 2019 21:44
Lampung: Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, menyebut artis sekaligus penyanyi Cinta Laura lebih layak jadi presiden, ketimbang calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Hal ini menanggapi pernyataan kubu Prabowo yang menyebut kepala negara harus hebat berbahasa Inggris.
 
"Kalau menjadi presiden diukur dari Bahasa Inggrisnya, Cinta Laura jadi presiden, karena lebih baik dari Pak Prabowo pasti," kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto dalam Safari Kebangsaan di Lampung, Minggu, 3 Maret 2019.
 
Baca juga:Jokowi: Kita Punya Bahasa Nasional

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di hadapan ratusan kaum milenial, Sekjen PDI Perjuangan menyoal tentang anggapan kompetitor itu. Ia meminta anak muda Indonesia tak hanya menguasai sisi transformasi budaya, namun bisa menjadi anak-anak bangsa yang berdiri di atas kaki sendiri.
 
"Jangan dilihat dari sisi transformasi kebudayaannya. Kemudian, seolah-olah ke-Inggris-Inggrisan, sehingga tim kampanye Pak Prabowo mengatakan, jadi pemimpin itu Bahasa Inggrisnya harus hebat," ujar Hasto.
 
Baca juga:Megawati Minta Politikus Cintai Bahasa Indonesia
 
Menurut Hasto, Jokowi sangat memahami perkembangan dunia. Termasuk perkembangan kalangan milenial. Sejauh ini, Jokowi terbukti telah mendorong pembangunan infrastruktur digital. Tujuannya, agar kalangan milenial bisa mengikuti perkembangan dunia yang begitu cepat.
 
Salah satunya, membangun Palapa Ring, proyek pembangunan jaringan serat optik nasional yang menjangkau sebanyak 34 provinsi, 440 kota atau kabupaten di seluruh Indonesia dengan total panjang kabel laut mencapai 35.280 kilometer, dan kabel di daratan adalah sejauh 21.807 kilometer.
 
"Pak Jokowi sangat memahami global trend," pungkas Hasto.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif