Romy: Ajakan Hijrah Saat Ini Perpindahan Spiritual

Sunnaholomi Halakrispen 04 November 2018 20:52 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Romy: Ajakan Hijrah Saat Ini Perpindahan Spiritual
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy. Foto: Primetime News Metro TV.
Jakarta: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy mengatakan ajakan Presiden Jokowi terkait hijrah bersifat maknawi. Diksi ajakan Presiden terhadap hijrah bukan berarti perpindahan secara fisik, melainkan perpindahan spiritual.

"Hijrah ini maknanya perpindahan spiritual, dari sesuatu yang negatif ke positif. Misalnya beliau mengatakan hijrah dari ujaran kebencian menjadi ujaran kebenaran, jadi katakanlah kebenaran walaupun itu pahit rasanya," ujar Romy, sapaannya, dalam Primetime News Metro TV, Minggu, 4 November 2018.


Menurutnya, ajakan hijrah merupakan ajaran semua agama, terutama Islam. Romy meyakini ajakan hijrah oleh Jokowi menunjukkan sikap Presiden yang tanggap di tengah situasi memanasnya perbedaan pilihan politik antarmasyarakat.

"Bahkan saya, misalnya, dalam satu keluarga kan pilihannya beda, ada yang dukung Pak Jokowi atau dukung Pak Prabowo. Sehingga ketika ada whatsapp grup yang seharusnya jadi ajang silaturahmi keluarga, malah jadi ajang saling mencaci," tuturnya.

Baca juga: Jokowi Ajak Masyarakat Indonesia Hijrah

Selain itu, ajakan Jokowi agar masyarakat berhijrah dari sifat suudzon menjadi husnudzon juga dianggap tepat. "Jadi jangan kebanyakan prasangka karena di bagian prasangka itu kebanyakan adalah dosa," pungkasnya.

Presiden Jokowi sebelumnya mengajak masyarakat untuk berhijrah. Hal itu perlu dilakukan untuk menjaga persatuan, kesatuan, dan persaudaraan antarmasyarakat.

Diksi hijrah yang dimaksud Jokowi adalah mengajak masyarakat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Termasuk berhijrah dari politik kebohongan menjadi politik kebenaran.





(HUS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id