Jokowi-Maruf Mengungguli Survei karena Kesantunan
Ma'ruf Amin/MI/Rommy Pujianto
Jakarta:Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengklaim bisa mengungguli survei berkat politik santun. Ia dan pasangannya, Joko Widodo, selalu berkomunikasi sopan ketika bertemu warga.

"Kita kan komunikasi dengan cara yang santun, dengan cara menyapa, dengan cara mengajak, tidak dengan cara-cara yang kasar, memaki. Jadi itu mungkin yang menjadi mereka simpati ke kita," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 7 November 2018.


Ma'ruf menyebut pihaknya fokus pada berlomba menarik perhatian warga tanpa perlu memunculkan hal-hal negatif. Ia tak mau Pilpres 2019 justru menjadi ajang memengaruhi masyarakat dengan cara tak benar.

"Kita kan di dalam pilpres nanti memang merebut umat , merebut masyarakat," tegas dia.

Baca: Ma'ruf Amin Dinilai Ulama Inspiratif

Jokowi-Ma'ruf mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Barat. Keduanya berhasil merebut 28,8 persen suara berdasarkan survei Indopolling Networking, Selasa, 6 November 2018. Pasangan Prabowo-Sandiaga hanya mampu meraup 23,7 persen suara.

Ma'ruf menyebut keunggulan itu tak lepas dari hasil kerja Jokowi-Jusuf Kalla dalam empat tahun terakhir. Berbagai program menyentuh rakyat telah dilakukan.

Ia juga tak melupakan peran kiai dan ulama. Sebagian besar kiai dan ulama menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.



(OJE)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id