Juru bicara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Ace Hasan Syadzily - MI/M irfan.
Juru bicara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Ace Hasan Syadzily - MI/M irfan.

Jokowi-Ma'ruf Dirugikan Hoaks Andi Arief

Pemilu pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 03 Januari 2019 12:35
Jakarta: Hoaks terkait tujuh juta surat suara telah dicoblos pada kolom pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin merugikan. Juru bicara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Ace Hasan Syadzily menyebut hoaks merusak tatanan pemilihan umum (pemilu).
 
"Karena kami dituduh berbuat curang. Padahal dari awal kita ingin gunakan momen penilu ini sebagai adu gagasan, adu prestasi dan memilih pemimpin yang terbaik," kata Ace saat dihubungi, Kamis, 3 Januari 2019.
 
Ace menyebut informasi miring yang disebarkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief, melalui akun twitternya sangat tendensius. Cara itu terkesan menghalalkan segala hal untuk memenangkan kontestasi lima tahunan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Partai Golkar itu menilai ada skenario untuk menciptakan kondisi agar masyarakat tak percaya pada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini terlihat dari rentetan skenario yang digoreng dan dihembuskan penantang.
 
(Baca juga:KPU Laporkan Hoaks Surat Suara ke Bareskrim)
 
"Ini jelas tindakan yang berbahaya. Sudah pasti dilakukan oleh pihak yang tidak siap kalah," kata Ace.
 
Lebih lanjut, pihaknya mengapresiasi langkah cepat KPU memastikan kebohongan berita soal penemuaan tujuh kontainer surat suara tercoblos. Aparat keamanan diminta menangkap penyebar hoaks dan aktor intelektual yang memproduksi dan menyebarkan informasi tersebut.
 
Sebelumnya, Andi Arief membagikan informasi tentang tujuh juta surat suara dicoblos melalui akun Twitter pribadinya @AndiArief_.
 
Unggahannya terekam muncul pada Rabu, 2 Januari 2018 pukul 20.05 WIB. Namun, saat ini cuitan itu hilang. Andi mengaku tak sengaja menghapus cuitannya. "Tuit saya terhapus, saya memang men-tuit," kata Andi.
 
(Baca juga:Hasto Curiga Pernyataan Provokatif Andi Arief)

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi