Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Ma'ruf Bakal Konsisten Pakai Sarung

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 26 Desember 2018 11:51
Jakarta: Jika terpilih nanti, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan tetap konsisten. Dia mengaku tak akan melepas atribut yang kerap dipakainya.

"Peci, sorban, dan sarung khas ulama Indonesia. Selama tidak ada aturan yang melarang saya akan menggunakan sarung ini," kata Ma'ruf saat bincang santai dengan wartawan di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Desember 2018.

Ma'ruf yang berangkat dari pendidikan di pesantren, hingga menjadi pemuka agama, menganggap atribut itu sebagai identitas. Artinya, sampai kapan pun Ma'ruf akan berpenampilan seperti itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Ma'ruf Silaturahmi dengan Masyarakat dan Ulama Bogor Sebab, tanggung jawab sebagai ulama adalah jabatan seumur hidup. Ma'ruf akan terus konsisten mengabdi untuk agama, bangsa dan negara. "Terutama dalam menjaga keutuhan bangsa yang majemuk dan memberdayakan ummat," sebut Ma'ruf.

Menurutnya, hal ini yang mendasari tiap langkahnya untuk memenangkan pemilihan presiden 2019. Ma'ruf menyebut kolaborasi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan dirinya, merupakan perpaduan yang pas.

Sebab, kata dia, Jokowi merupakan figur nasionalis dan Ma'ruf mewakili kaum agamis. Keduanya akan saling mengisi dalam pemerintahan, jika nantinya terpilih.

Prinsipnya, perpaduan Umaro dan Ulama sangat pas untuk membangun Indonesia yang majemuk, untuk lebih baik ke depan. "Kita optimistis dengan pilpres tapi tidak bisa puas. Kita ingin menang dengan kemenangan signifikan," tandas Ma'ruf.


(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi