Yusril Ihza Mahendara. Foto: MI.
Yusril Ihza Mahendara. Foto: MI.

Sikap Yusril Memengaruhi Akar Rumput PBB

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Arga sumantri • 08 November 2018 12:13
Jakarta: Keputusan pakar hukum Yusril Ihza Mahendra merapat ke kubu petahana diyakini memengaruhi sikap politik Partai Bulan Bintang (PBB) di Pilpres 2019. Sebagai ketua umum, langkah Yusril akan berimbas ke akar rumput.
 
"Akan membawa pengaruh signifikan dalam pergerakan dan kinerja mesin PBB," kata Ketua bidang pemenangan Presiden DPP PBB, Sukmo Harsono saat dihubungi, Kamis, 8 November 2018.
 
Sukmo enggan menyimpulkan apakah para kader dan caleg PBB akan sejalan dengan sikap Yusril yang berada di kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sikap partai secara kelembagaan bakal diputuskan saat rapat koordinasi nasional (Rakornas) PBB.
 
"Rakornas akan mendengarkan pandangan para pengurus baik propinsi dan cabang. Di sanalah akan kelihatan ke mana arah PBB," ucap Sukmo.
 
Saat ini, kata Sukmo, panitia Rakornas masih mempertimbangkan mengundang Jokowi dalam Rakornas. Ia mengatakan, Jokowi pernah menghadiri agenda PBB dua tahun lalu di Jakarta.
 
"Panitia OC (organizing committee Rakornas) bisa mempertimbangkan akan mengundang Pak Jokowi lagi jika disetujui oleh DPP," ucap Sukmo.
 
Baca: Gerak Yusril Menunjukkan Sikap Politik

Yusril resmi menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf. Ia akan mengawal aspek hukum petahana selama Pilpres 2019.
 
Bergabungnya Yusril menjadi sorotan. Pasalnya, Ketua Umum PBB itu selama ini dikenal cukup vokal mengkritisi pemerintah. Ia juga tercatat menjadi pengacara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi massa yang dibekukan pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi