Cawapres Maruf Amin (dua dari kanan, depan) menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) relawan pemenangan di Hotel Samator, Surabaya, Medcom.id - Amal
Cawapres Maruf Amin (dua dari kanan, depan) menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) relawan pemenangan di Hotel Samator, Surabaya, Medcom.id - Amal

Alasan Komunitas Ojek Online di Sidoarjo Dukung Jokowi-Maruf

Pemilu pilpres 2019
Amaluddin, Syaikhul Hadi • 24 Januari 2019 20:13
Sidoarjo: Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi)-Kiai Maruf Amin mendapat dukungan dari pengemudi ojek online. Alasannya, mereka merasakan dampak pembangunan selama pemerintahan Jokowi.
 
Iqbal Ginanjar, koordinator ojek online, mendeklarasikan dukungan di kawasan Geluran, Taman Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 24 Januari 2019. Menurut Iqbal, mereka akan terus mendorong Jokowi-Maruf memenangkan Pemilihan Presiden 2019.
 
Iqbal menyampaikan alasan dukungan. Sebab, lanjutnya, di pemerintahan Jokowi, transportasi online mendapat pengakuan. Keamanan masyarakat pun terjamin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kehadiran transportasi online, lanjutnya, sempat meresahkan ojek konvensional alias ojek pangkalan. Namun seiring waktu, masalah itu tuntas.
 
"Hadirnya transportasi online merupakan hal yang baru bagi mereka. Gesekan-gesekan pun sempat ada. Tapi kami selalu melakukan pendekatan-pendekatan kepada mereka. Dan itu semua juga didukung oleh pemerintahan Jokowi," terang Iqbal.
 
Pemerintah selalu mengkaji, mengkaji dan mengkaji setiap persoalan yang ada di masyarakat. Sehingga persoalan tersebut ada win-win solution. Kedua, terkait keberhasilan Pemerintahan Jokowi dalam memperbaiki infrastruktur. Diakui atau tidak, banyak sekali perubahan infrastruktur menjadi lebih baik lagi.
 
"Ini harus dilanjutkan kembali. Program-program yang dilakukan oleh Jokowi sudah banyak yang berhasil. Kami pun juga merasakan hasil perbaikan infrastruktur tersebut, seperti jalan tol dan lain sebagainya," tambahnya.
 
Ia bersama ratusan ojek online akan mendoakan Jokowi beserta kiai Ma'ruf Amin bisa melanjutkan kembali diperiode Mendatang.
 
Senada disampaikan pengemudi ojek online, Wiyanto (55) asal Surabaya. Menurutnya, keberhasilan Jokowi dalam berbagai kebijakan mampu menyejahterakan masyarakat. Terlebih, transportasi online yang sempat memanas bisa teratasi dengan baik.
 
"Kami sepakat dukung Pak Jokowi untuk dua periode. Apa yang sudah dicanangkan pemerintah sudah baik. Dan harapannya ke depan bisa menjadi lebih baik lagi," kata Iqbal.
 
Sementara itu Maruf tengah berkampanye di Jawa Timur. Maruf optimistis menang di Jatim. Terlebih, Jatim memiliki massa terbesar dua partai pendukung Jokowi-Maruf, yaitu PKB dan PDI Perjuangan.
 
Menurut Maruf, modal paling besar untuk menang adalah menjual kinerja dan keberhasilan Jokowi selama menjadi Presiden RI periode 2014-2019. Misalnya, pembangunan infrastruktur, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Program Keluarga Harapan (PKH).
 
"Program itu langsung mengena dan bermanfaat ke masyarakat," ujar Maruf.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi